Tin Dan Corona Virus

Green Yordan Mantap
Semua yang terjadi di muka bumi ini bukan kemauan manusia, termasuk adanya wabah pandemi corona virus yang semula diketemukan di Wuhan, China itu sehingga menyebar ke seluruh dunia termasuk sekitar 188 negara yang terpapar pandemi. Tin dan corona virus memang tidak ada hubungan secara langsung, satu merupakan tanaman yang berasal dari Mediterania sedang satunya lagi suatu makhluk sangat kecil yang menyebabkan penyakit di sekitar pernapasan. Itulah dikenal juga sebagai Corona Virus Deseae 19 ( Covid 19).

Bukan apa apa judul di atas, melainkan saya alami setelah banyak waktu dirumahkan ini membuat kami sekeluarga menjadi senang bercocok tanam, terutama tanaman Tin atau Ficus Carica,

Maka sah sudah judul di atas maksud saya sesudah banyak waktu luang dirumah menjadi mengenal tanaman Tin ini. Dan ternyata memang senang, meski pendatang baru dalam bidang menanam Tin , eh ternyata enak juga.

Setiap hari melihati perkembangannya sampai dia berbuah. secara kebetulan saya membeli sudah besar 4 bulan usianya dalam pot ukuran 35Cm dan sekarang sudah keluar dua butir buahnya. Sungguh saya baru merasakan enaknya. 

Apa rasanya buah Tin ?

LSU Gold  Buah 95% masak
Kalau menurut yang saya rasakan ini ada rasa manis, segar, juicy, dan semacam sedikit agar. Nah kalau menurut informasi banyak sekali jenisnya , ada yang sangat manis dan sangat juice.

Dari jenis yang saya tanam dan berbuah ini jenis Green Yordan dan LSU Gold, sama satu lagi Brown Turkey.

Maka kalau mau minat tanaman ini pilih jenis ini, saya menanam dan cepat berbuah sejak dirumahkan dari bulan Maret sehingga Agustus sudah makan, memang waktu beli ada sudag pentil pentul buah dan bakal buah.

Di pasar penghobi tanaman Tin ini , untuk jenis 3 di atas tidaklah mahal. kalau saya dengan ada 1500 lebih jenis Tin di dunia dan di Indonesia mungkin hanya 250 jenis saja, sedang yang umum dan sering ditanam ya termasuk ketiga di atas. Untuk jenis Tin yang baru masuk Indonesia mungkin masih mahal.

Tetapi bagi yang ikutan tertarik menanam pokok Tin, ya ambil saja mana mana  suka dan ketemu di jalan atau di penjual tanaman. Semua jenis poko tanaman ini baik dan bermanfaat.

Daunnya saja dapat di keringkan dan dibuat Teh Daun Tin, apa lagi buahnya lebih Jozzzz.

Baca Juga Manfaat Tanaman Tin KLIK DISINI 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel