Anturium Kuping Gajah

Anthurium crystallinum
Corona Virus belum juga hilang dari udara sekitar kehidupan kita sehingga Agustus 2020 ini, maka protokol sosial distancing WFH dan tetap di rumah jangan keluar kalau tidak perlu sangat, masih diterapkan. Kegiatan sampingan jadi bermunculan disekitar kita, antara lain berkebun, memasak, berjualan online dsb.

Salah satu yang iktu terdongkrak dengan situasi ini adalah orang ramai menyukai tanaman Antorium Kuping Gajah atau latinnya Anthurium crystallinum. Entah yang mana jenis yang disukai. Ada yang senang dengan bentuk Love dan urat simetri, berwarna daun seperti beludru. Ada juga yang beralasan lain milihat rimbunnya tanaman Antorium Kuping Gajah ini meskipun di tempat kurang sinar matahari tetap subur.

Bahkan satu pot dengan tanaman Kuping Gajah subur dapat di bayar orang sampai  IDR 100 000, ini tidak mengada ada, akan tetapi saya alami sendiri.

Pada suatu ketikan duduk dihalaman tiba tiba ada motor berhenti dan tertarik kuping gajah, langsung jadi diangkat semua pot dengan toal bayaran 3 juta rupiah, dan menurut saya sudah besar untuk tanaman saya sebanyak 30 pot ukuran 40 dan 50 CM.

Setelah beberapa hari saya cerita teman baru sadar kalau itu terlalu murah, pasalnya tanaman saya itu di pot besar dan rimbun subur. Maka bagi orang itu bisa di belah dua atau tiga bahkan. Dan kalau begitu semestinya jangan di kasihkan dahulu , tahan sampai mentok dia mau bayar berapa. Tapi ya sudah berlalu. Sekarang tanam lagi saja....

Selain Anthurium Kuping Gajah , Tanaman Buah Tin lebih memberikan makna bagi saya dan mudah juga di budi dayakan sebagai tanaman halaman rumah. Coba saja menanam satu dulu, nanti akan ingin menambah lagi jenis lainnya . Kalau sekarang Green Yordan , Besok mungkin mau lainnya ..banyak jenis varietas Ficus Carica ini.

Ternyata Trending Kuping Gajah

Sekarang ini ternyata baru mulai trend menanam Kuping Gajah di rumah, karena memang kalau rimbun dan subur dengan daun segar akan menunjukkan keeksotisannya dan warna hijau beludru daunitu membuat ada point interset tersendiri bagi sudut ruang tersebut.

Coba saja pindahkan pot Kuping Gajahmu ke sudut ruangan kerja yang niche dan ada pandangan sedikit jarak. Maka muncul satu interested  yang beda dari gerombolnya daun, dan bentuk pot indahmu serta posisi ruangan tersebut.

Kalau seorang penata ruang pasti sudah langsung paham bagaimana memposisikan tanaman Kuping Gajah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel