Tanamlah Tanaman Yang Bermanfaat

 Dalam rangka beraktifitas di kebun atau halaman sendiri , maka banyak sekali warna dan macam pohon atau tanaman yang dapat di tancapkan di sekitarmu. Tanamlah tanaman yang bermanfaat, dalam hal ini termasuk sebagai membudi dayakan pokok tanaman yang langsung dapat dimanfaatkan untuk keperluan sehari hari. 

Apa saja yang termasuk tanaman yang bermanfaat , dimaksudkan untuk keperluan sehari hari antara lain dasawisma hortikultura : Kunyit, Jahe, Cabai, Tomat, Lengkuas, Serai, Daun Salam, Sayuran Sawi sawian, Daun Kemangi, Daun Seledri, Daun Bawang, Sayuran Kangkung, Ketimun, Labu Siam, Terong , Labu madu, Pepaya, Kacang panjang, Pare parean, dll.

Sedang yang lainnya adalah tanaman yang bermanfaat untuk peneduh saja , sebagai tanaman pagar dan tanaman kayu, atau tanaman yang menghasilkan bunga saja, atau hanya bagus daunnya saja. Itulah yang contohnya bunga mawar, Anggrek, dan Anthorium, Paphilopedium, Kuping Gajah.

Tanaman lain yang sering ditanam antaranya tanaman buah, Mangga, Adfokado, Jambu, Klengkeng, Durian, Nangka, dll.

Tanaman Kesukaan

Kalau saya suka menanam yang sehari hari diperlukan di dapur, seperti Cabai, Kunyit, Jahe, Daun Salam, Sayuran daun.

Lain yang menarik untuk ditanam adalah Pokok Tin (Ficus Carica) karena tanaman ini kononnya banyak manfaatnya bagi kesehatan , daripada daun dikeringkan menjadi teh daun Tin, dari pada buahnya langsung di makan. Bermanfaat untuk berbagai hal untuk kesehatan kita. 

Termasuk manfaat buah Tin dan Daun Tin : menurunkan darah tinggi, menjaga dari asam urat, menjaga dari cancer , menjaga dari sakir perut sembelit dan ada lainnya lagi.

Kalau baberapa tanaman keperluan sehari hari dapat tertanaman di sekitar kita, maka sedikit mempermudah memasak, mendapatkan bahan untk memasak sehari hari.

Bagaimana sekarang kamu, mau coba?

Semoga berhasil menanam di kebun masing masing. cobalah dengan satu jenis dua jenis tanaman yang kamu suka dahulu. Baru kemudian coba lagi jenis lainnya, setelah nampak berhasil hidup.

Satu hal yang baik adalah dengan berkegiatan menanam sudah menjadi suatu ibadah dari memelihara tanaman yang kamu tancap di tanah itu. Itulah ibadah sampai tanaman tumbuh subur dan bahkan memeberikan hasil bunga atau buah atau daunnya. Alhamdulillah.

0 Response to "Tanamlah Tanaman Yang Bermanfaat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel