Belajar Dari Kumpulan Pekebun Tin Di Indonesia

Browshing Internet
Dalam bercocok tanam pohon Tin, maka saya banyak belajar dari Blog , Youtube dan Facebook. Belajar Dari Kumpulan Pekebun Tin Di Indonesia, bahwa dari sana banyak saya ambil ilmunya, disana dapat mengenal dan belajar dari nol dari pada pengalaman orang lain yang tentu lebih pakar.

Adanya media sosial dunia maya internet maka saya dapat membuka Blog dan lainnya. Disitu sumber ilmu yang tiada habis. Dari A sampai Z semua ada , soalan buah Tin.

Dulunya tiga tahun yang lalu saya bahkan belum kenal sama sekali apa itu pohon Tin. Tetapi saya suka sekali sejak pergi umroh itu. Namun hanya dapat buah Tin kering , dan selalu dari pada sahabat yang pulang dari tanah suci.

Setelah saya melihat banyak dari mbah Google di dunia maya, ternyata dunia ini sempit saja. Bahkan di Jakarta sendiri dapat saya peroleh bibitnya. Sungguh luarbiasa perkembangan , saya terlambat mengikuti.

Dari sini mulailah saya gemar membuka komputer dan banyak browshing mengenai pohon Tin dan segala ikhwal yang berhubungan.

Sebut Beberapa contoh Blog saya belajar

Berikut antara lain beberapa contoh link dunia maya yang dapat diikuti untuk belajar bercocok tanam buah Tin.

.

https://www.facebook.com/groups/1548232575397408/

Sekedar Pengisi Waktu Akhirnya Jadi Suka

Pada awalnya setelah saya pensiun dan jarang lagi pergi kerja ke lapangan. maka saya banyak nganggur dirumah. Dalam keadaan tiada kerja dan banyak waktu luang begini , membuat pikiran resah dan tak jelas mau apa.


Baru saya sadari , oh begini rasanya hari hari tanpa tanggung jawab dan rutinitas kerja. Macam tiada punya amanat pekerjaan yang diberikan dari sebuah management begitu. 

Hidup mnjadi kurang tantangan, tidak ada targt raihan kerja, oleh sebab itu saya banyak belajar dari bbeerapa tman dekat yang akhirnya mencerahkan diri saya. Alhamdhulillah.

Akhirnya banyak belajar kembali kepada Yang Maha Kuasa dan itulah yang telah membuat tentram rasa di hati. Meski sehari hari dirumah, maka saya melakukan kegiatan apa saja yang dapat dikerjakan . Salah satunya bercocok tanam pokok Tin (Ficus Carica).

Disinilah saya mulai membuka buka internet. Dan jatuh pada senang membaca Blog soal buah Tin. Dari sini ternyata buah surga ini saya tahu ternyata sudah ada di Indonesia. Dulu saya pikir harus umroh dahulu atau pergi ke Tanah Abang, Toko barangan Arab.

Ternyata sekarang sudah membudi daya di seluruh nusantara Indonesia bahkan juga Malaysia. Maka saya dapat belajar Dari Kumpulan Pekebun Tin Di Indonesia yang sudah master.

Youtube juga memberikan pengarahan pengetahuan saya dalam hal pohon Tin dari soal tanam , pemeliharaan dan bagaimana memcari bibitnya.


Brown Turkey is the good plant

Setelah beberapa bulan mencoba dan mencoba dan belajar dari kegagalan, maka barulah mulai hidup. Tangan mulai dingin kata orang.

Sekarang saya mempunyai pohon tin hidup Green Yordania dan Brown Turkey yang sehingga sekarang masih ada.

Green Yordan :
  • Common Fig (dapat berbuah sendirinya)
  • Warna buahHijau (muda) , kekuningan (tua)
  • Adaptif
  • Tanah Hujan
  • Tahan Panas
  • Tinggi Pohon 2.5 meter
  • Berat buah 40-50 gram
  • Cocok untuk taman halaman.
  • Pohon legendaris di Indonesia.
Brown Turkey :
  • Common Fig (dapat berbuah sendirinya)
  • Warna buah Hijau (muda) , Kecoklatan (tua)
  • Adaptif sekali
  • Banyak cabang, Tinggi pohon 1.5 meter
  • Tanah Hujan, Tahan Panas
  • Kuat perakaran
  • Berat buah 50-60 gram
  • Cocok untuk taman halaman.
  • Pohon Legendaris dari Asia barat, Turkey
https://rubyruthy.blogspot.com/2018/12/belajar-pengalaman-joe-morle.html

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel