Jenis apa ini Tin buah Kemerahan

 Salam jumpa kembali sahabat saudaraku semua, semoga selalu dalam kesejahteraan dalam kluarga di sana. Sekarang saya sedang dalam pemeliharaan tanaman Tin yang sedang keluar buah dan saya tidak tahu jenis apa ini? Alangkah senang kalau melihat buah yang begitu lebat nan ranum hijau ke merah merahan agak membundar.

Melihat daunnya jelas bukan jenis Brown Turkey sebab ada di sebelahnya jenis BT namun kok mirip seperti dia itu. 

Sedang warna buah mudanya hijau segar, sedang setelah 3 bulan kemudian berubah menjadi hijau agak kekuningan , lalu setelah bulan ke 4 maka warna buah menjadi keluar warna merah di bagian depannya, sedang pangkal tangkai buah tetap masih kehijauan. Nah pasal saya mau bertanya apakah ini dari jenis brown turkey yang lain atau jenis Tin lainnya.

Berikut saya kirimkan juga Videonya untuk lebih memperjelas, sungguh menarik sekali ini buahnya banyak meski pokok cuma semeter tinggi bahkan belum sampai dan satu saja batang, belum ada dahan tangkai yang rimbun.

Seolah terlalu terpaksa berbuah begitu kata saya. Sahabat yang telah malang melintang dalam penanaman pokok Tin saya ingin masukan untuk jenis yang satu ini dengan pendekatan apa daunnya apa buahnya ya

Demikian meski hanya satu pot saya tanam, sayang juga saya lupa dulu membelinya dengan label apa, karena sudah sekian lama berpindah pot.

Melihat daunnya mirip dengan jenis Green Yordan yang menunjukkan jejari normal lima jari dan jari jari daun kurus tidak membentuk bulat isi.

Sedang kesuburan tanaman ini sangat subur menurut saya, dan nampak tidak ada gangguan penyakit. Sinar matahari cukup, media tanam dari tanah campur bakaran sampah dengan penyiraman saya campur dengan pupuk sedikit.

Pupuk yang saya gunakan adalah pupuk Grow More berwarna hijau dan dengan perbandingan setengah sendok teh dan setetes EM4 sebagai campuran lainnya.


 



0 Response to "Jenis apa ini Tin buah Kemerahan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel