Semut Bukti Manisnya Buah Tin


Buah Tin dipot saya coba untuk di biarkan sampai masak betul betul, tetapi adanya justru dikuliti semut kecil kecil, mungkin ini bukti bahwa rasa manis buah Tin tidak diragukan lagi. Salah satu contohnya adalah pada tanaman BTM6 yang sedang berbuah dan tidak terawat dalam seminggu , eh ternyata sudah tua buahnya dan sekarang terlambat memetik. Karena sudah menjadi dikuliti oleh semut kecil kecil.

Semut bukti manisnya buah Tin, ternyata benar adanya dan saya sendiri membuktikannya. Dulunya saya tidak percaya akan komentar kawan sesama penanam pokok Ficus Carica ini, nah sekarang sudah ada bukti.

Mengapa begitu banyak semut di buah surga yang sudah masak tersebut, berikut analisa saya:

  1. Adanya kandungan  Gula, Protein 
  2. Vitamin A, C, K
  3. Zat dan Mineral : Fe,Ca, K, P
  4. Antioksidan 
  5. dan Serat Kasar

Kandungan dalam buah Tin dicomot dari MedicalNews

Dari uraian di atas menunjukkan bahwa banyak kandungan di dalam buah Tin yang sangat bermanfaat bagi tubuh manusia. Nah oleh itulah maka buah yang konon dapat muncul di batang tanpa melalui pembungaan ini , menjadi buah sangat dicari.

Bukan itu saja bahkan konon dari penelitian di negara asalnya sana , bahwa terbukti mampu membantu menjaga berat badan, jadi sangat cocok untuk yang mau diet. Lantas bagaimana dengan anda?

Patutlah kalau banyak semut mengerubungi buah yang rasanya manis renyah dan segar ini. Saya lambat petik sudah lima harian saja menjadi terkelupas kulitnya oleh semut kecil kecil lantaran memang manis rasanya.

Sekarang baru saya tahu dan bukan hoak kalau si buah yang disebut dalam Al Quran ini membuat semakin menarik hati.





   Pada bulan ke lima, maka buah Tin ini menjadi sangat masak dan mulai kisut dan banyak dikerubungi semut kecil kecil dan baunya seperti manis manis gitu.

 

0 Response to "Semut Bukti Manisnya Buah Tin"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel