Sayur Bening Daun Kelor

Sayur Bening daun Kelor
Kelor dalam bahasa aslinya Moringa Olivera , atau Mongga merupakan tanaman mudah tumbuh dan biasanya di tanam terbiar saja di kebun sebagai pagar. Tiada banyak yang tahu bahwa disana ada banyak manfaat yang dapat membantu kesehatan.

Kemarin suami saya lemas tiada nafsu makan karena sudah tiga hari buang buang air , namun dia ini tidak mau di bawa ke dokter. Setiap saat pergi ke kebun ambil daun jambu biji dia makan campur garam.

Minum juga dengan air hangat di aduk dengan garam gula, seterus nya begitu, mau kita berikan obat stop diare tidak mau , kita jadi yang khawatir.

Akhirnya hari ketiga tumbanglah dia energinya habis terduduk sendiri tak kuat jalan sehabis jalan jalan cuma 200 meteran yang maunya cari keringat. Saya agak bingung sebenarnya, pada saat begini muncul idea untuk mencoba sayur daun kelor.

Daun Kelor

Sayur daun kelor saya buat banyak kuah biar seger sekalian pengganti dehidrasinya. alhamdulillah habis satu piring besar. dia campur kecap kesukaannya dan sedikit sambal tomat.

Bahan :
Daun Kelor jangan lewat 4 jam, sudah di rontokan dari tangkai daun di ambil dari bagian yang pucuk muda saja. Itupun memotong satu pucuk kelor saja.

Lantas dicuci bersih, direbus cukup air, tambahkan bumbu nya. Bumbu Bawang merah dan temu kunci , sedikit garam, gula..  

Dan tunggu sampai air menjadi berwarna kehijauan sedikit. tanda sudah matang siap jadi santap sayuran.

Sejam kemudian Alhamdulillah suami sudah bugar kembali.


Obat cancer dan antioxidant

Konon yang umum diketahui adalah bahwa di dalam pohon Kelor ada manfaat untuk obat kanker, tapi apanya. Ternyata semua bagian Pohon Kelor dapat berguna sebagai obat.

Daun , kulit batang, umbi akarnya, namun hanya Kelor dari biji yang berumbi. Sedang pemrosesan bahan hanya dibatasi 4 jam setelah petik.

Yang pastinya bagi suami saya menjadi cepat bugar kembali dari dehidrasi buang buang air kemarin. Itu yang saya saksikan. semacam stimulan gitu.

Terlepas hanya Allah yang memberikan semua kesehatan ini.

1 Response to "Sayur Bening Daun Kelor"

  1. Sangat bermanfaat ya daun kelor tu? dan cara masaknya juga simpel, pengen coba juga


    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel