Ulang Tahun Hari Yang bahagia

Kue Ulang Tahun
Setiap hari setiap jam setiap detik Allah Aza wa Jalla ciptakan manusia melalui kelahiram di seluruh muka bumi ini. Akan tetapi setiap saat juga ada yang meninggalkan dunia fana ini, seimbangkah? Hanya Allah Yang Maha Kuasa mengetahui atas segala sesuatu.

Adalah suatu berkah yang diberikan dari Yang Maha Pencipta atas kelahiran manusia di atas  muka bumi ini. Oleh sebab itu hanya bersyukur dan Alhamdullillah saja dapat di sampaikan. 

Namun saya ingin membagi satu pengalaman perasaan yang mungkin juga pernah kamu alami. 

Hari ini adalah hari kelahiran anak ku yang pertama, saya merasakan betapa sudah sekian tahun (maaf saya tidak sebutkan) saya melahirkan melalui suatu proses kelahiran yang cukup lama beberapa jam, meski masih tergolong kelahiran normal, akan tetapi dibantu dengan sedot vaccum.

Alhamdulillah anakku lahir , dengar suara tangis yang nyaring, dan dalam keadaan normal. Meski sedikit ada rasa kekhawatir dalam hati saya karena setelah melalui persalinan dengan vaccum itu bentuk kepala anakku menjadi agak lonjong begitu. Meski dokter mengatakan tidak lama lagi akan ke bentuk normal, perhatikan saja.  

Alhamdulillah benar kata dokter, sore harinya saya lihat sudah mulai kearah baik. Dokter lebih tahu lah ...trima kasih jasa muliamu.

Hari ini Ulang Tahun

https://rubyruthy.blogspot.com/2020/07/ulang-tahun-hari-yang-bahagia.html
Hari ini merupakan hari yang berbeda dari hari lain, mengapa sebab nya begitu? Kata saya ulang tahun hari yang bahagia. Ya saya merasakan betapa bahagianya anak ku. Terlihat dari raut wajahnya, merasakan hari kelahirannya, meski tidak pernah merasakan betapa sakit dan perihnya saat saat persalinan dahulu.  Biar itu dirasakan orang tua saja.

Sungguh suatu perasaan yang teramat sangat gembira, saya dapat menerima pantula rasa itu.

Dahulu jaman saya kecil, jarang sekali merasakan seperti itu. Hanya sekali sekali dilakukan among among dengan teman teman di kampong kala kecil dulu.

Nasi among among

among among bersama sahabat kecil
Among among adalah satu nasi dibentuk tumpeng dengan sayuran urapan atau sayuran bumbu pecel atau bumbu kelapa parut. Plus beberapa tambahan lauk ikan asin, telur rebus dibagi empat, rempeyek dan pisang kecil kecil atau buah buahan lain.

Sungguh seperti itu sudah cukupentereng di waktu dulu, di rumah saya yaa. Namun bagi jaman sekarang kesan itu sudah hilang dari kenampakan umum, mungkin masih tersisa di desa desa.

Anak anak muda milenial katanya , jaman sekarang cukup berulang tahun pergi ke Mall, mencari tempat makan yang nyaman duduk bersama sahabat karibnya saja. Cukup berempat, berlima atau maksimal bersepuluh, pas dengan dua buah meja resto.

Keadfaan ini memberikan arti bahwa kebahagiaan yang ada dirasakan jaman dulu dengan sekarang sudah banyak berbeda adanya.

Maknai Hari Ulang Tahunmu

Yang paling penting bagi kamu adalah bahwa bagaimana memaknai hari ulang tahun itu sebagai suatu momentum untuk membuatmu menjadi hari yang lebih baik dari sebelumnya.

Rasakan dalam jati diri kamu, bahwa betapa kasih ibu yang melahirkan yang membesarkan dan yang telah memberikan segalanya hanya untuk anak tersayang. Tidak ada lagi yang paling berharga kecuali anak tersayang.

Adalah bahwa anak sebagai kebanggaan yang paling berharga tiada ternilai bandingannya. 

Tiada orang bertanya kepada berapa harta kekayaanmu?

Yang ada Berapa sudah anakmu? 

Sudah berapa usianya?

Sekolah dimana ?

Atau Sudah kerja dimana?


Bahkan hampir tidak pernah diajarkan dalam pergaulan mempertanyakan berapa hartamu. Kunci sukses bergaul adalah kalau tidak memandang harta dan tahta.

Maka dengan hari ulang tahun , kalau kamu dapat memaknai sebagai suatu momentum kebangkitan jiwa. Untuk menuju ke lebih baik dari kemarin, lebih baik dari masa sebelumnya.

Maka kamu lah orang yang menerima barokah Allah ta ala.

Bersyukurlah dan bertasbihlah hanya kepada Allah Yang Esa. Semoga harimu berbahagia, selamat sukses bagi yang sedang Ulang Tahun.


Sekali membaca Al Quran surah Al Ahqaf ayat 15:

"Kami perintahkan kepada manusia supaya berbuat baik kepada dua orang ibu bapaknya, ibunya mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Mengandungnya sampai menyapihnya adalah tiga puluh bulan, sehingga apabila dia telah dewasa dan umurnya sampai empat puluh tahun ia berdoa: 

"Ya Tuhanku, tunjukilah aku untuk mensyukuri nikmat Engkau yang telah Engkau berikan kepadaku dan kepada ibu bapakku dan supaya aku dapat berbuat amal yang saleh yang Engkau ridhai; berilah kebaikan kepadaku dengan (memberi kebaikan) kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertaubat kepada Engkau dan sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri". [Al Ahqaf:15]

Hari Ulang Tahun Badan Usaha

Dalam suatu organisasi atau  atau badan usaha ada juga yang namanya ulang tahun. Entah itu suatu bentuk kantor atau, yayasan sosial atau suatu partai , kalau ada hari pembentukannya dapat menjadi hari ulang tahun.

Apa apa yang mengingatkan perjuangan atau jalan cerita terbentuknya atau perkara perkara yang berhubungan dengan pembentukannya semua dapat menjadi kenangan indah tersendiri. Dan itu dapat menjadi pemacu atau pembawa semangat untuk majunya suatu kumpulan atau organisasi atau yayasan atau kantor.

Banyak peristiwa yang dapat dikenang di saat terbentuknya. Misalnya bersama suatu teman seangkatan mebentuk suatu badan usaha bergerak dibidang profesinya tertentu. Maka kenangan masa pembentukan tidak mudah untuk terlupakan. Oleh sebab itu selalu menjadi kenangan setiap tahun sebagai hari ulang tahun pembentukan atau berdirinya badan usaha tersebut.

Lebih lebih suatu hari pembentukan partai , tentu akan menjadi hal yang sangat bersejarah bagi anggota nya di setiap hari  pembentukannya akan menjadi suatu hari yang dijadikan momentum pemompa semangat  bangkit bangun dan hayo maju terus pantang mundur. 

0 Response to "Ulang Tahun Hari Yang bahagia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel