TGF Jumbo

Taiwan Golden Figs 

Buah besar dan sedikit manis segar, lembut di dalamnya sedikit macam bubur. TGF Jumbo itulah  yang paling tepat nama dari pohon Tin berukuran buah yang cukup besar ini.

Varian unggulan berasal dari Taiwan.

Buahnya berwarna hijau dengan sedikit ke coklatan , berat hampir 70 - 100 gram , dengan klulit buah agak tebal dan isi dalamnya berasa manis dan seperti bubur.

Pokok Tin varian TGF Jumbo mempunyai daun hampir sama dengan GY , hanya lebih tebal sedikit , dan mudah beradaptasi dengan situasi di dataran rendah. Berbuah jarang, tak segenjah BT.


Cocok untuk produksi buah Tin

Lantaran ukurannya besar , kulit buah tebal , maka  buah dari jenis TGF tidak mudah hancur.  Oleh sebab itu pas untuk buah di produksi sebagai ekspor .

Sekarang sudah dapat dijumpai buah Tin fresh dari kemasannya berasal dari import. Harganya pun lumayan . Dimana ? di All Fresh...

Sayangnya kalau disimpan sehari saja , maka rasanya seperti sudah mulai lembab begitu. Mungkin sudah arah semakin semangit, matang gitu.

Sementara kalau saya bandingkan dengan buah hasil kebun sendiri yang benar benar fresh...Wow jauh lebih nyussss buah sendiri.

Green Yordan yang manis sekali saat ini di panenan saya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel