Hipertensi

Buah Tin Kurangkan Hipertensi.

Satu musuh bagi kesehatan adalah darah tinggi atau hipertensi.  Nah ini ada Buah Tin Kurangkan Hipertensi konon. Eh ini bukan saja konon, akan tetapi sudah banyak di coba dengan pengalaman yang telah dilakukan orang. Bahkan penelitian atas kandungan serat dan mineral dalam buah yang satu ini pun sudah ada publikasinya.


Dengan teratur mengkonsumsi buah Tin ternyata mampu menormalkan hipertensi yang sering membuat momok bagi kesehatan manusia. Ya inilah salah atu cara mungkin dapat cocok kamu coba .

Masalahnya , baru mencari buah ini setelah merasa tekanan darah tinggi berlaku pada tubuh . Ini kurang disarankan. Sebaiknya konsumsi buah ini se dini  mungkin sebelum terjadi high blood fiver. 

Banyak obat herbal untuk mengobati Hipertensi termasuk : Temulawak, Daun Salam dan sekarang dikenal buah Tin serta daun Tin.

Gejala Hipertensi

Mungkin sudah banyak yang mengenali dan paham atas gejala hipertensi, namun sering hanya di rasa sebagai efek dari kelelahan aktifitas sehariannya. 

Berikut antara lain gejala hipertensi/darah tinggi :
  1. Pusing tujuh keliling
  2. Perut berasa mau muntah, mual
  3. Telinga berasa mendengung
  4. Detak jantung tidak beraturan
  5. Penglihatan agak menjadi buram
  6. Perasaan kebingungan
  7. merasa kecapekan, atau penat kerja, atau 
  8. stress pikiran.
Ada lagi yang lebih pasti setelah di periksa tensi darahnya. Ada kalanya extreem di atas jauh lebih dari 140 dan bawah 95 misalnya. Atau 190/11

Itu boleh boleh saja terjadi.

Akan tetapi, lantas apa yang harus kamu lakukan tindakannya?

Nah secara herbal yang sangat sedikit beresiko adalah mengkonsumsi buah Tin.

Ada yang bilang minum rebusan daun salam, atau minum air parutan wortel atau yang lainnya.

Tetapi yang saya pernah berbincang dan menurut sumber yang pernah mengalami. Maka ternyata buah Tin adalah obat yang cukup Jozzzzz.

 

Dimana di dapatkan buah Tin

Sekarang  tidak susah lagi mencari buah ini yang kering maupun yang basah. Akan tetapi kalau saya suka yang dari petik langsung. masih fresh dan manis juicee. So jangan risau untuk kurangkan hipertensi dengan mengkonsumsi buah ini.

Pohon Tin bukan lagi di tanam di wilayah Mediterania, Timur Tengah sana. Namun sudah banyak di adaptasi kan di tanam di Indonesia, Malaysia , Thailand.

Bahkan ada yang telah dibuat sebagai pertanian penghobbi yang profesional dengan skala pabrik ada di Taiwan, Jepang dan Amerika di Texas, Lousiana State University dan California. 

Spanyol dan Perancis dengan perkebunan nya yang melakukan penelitian dengan ilmu pengetahuan yang maju, sehingga lahir varian Tin yang baru.

Turki merupakan penghasil hampir 60% buah Tin dunia. Jenis Brown Turkey merupakan varian genjah nan adaptif di negara nya.

Manfaat buah Tin lainnya adalah :

  1. Mengkurangkan hipertensi
  2. Menstabilkan kadar kolesterol tubuh
  3. Membantu mengontrol gula darah
  4. Mencegah kanker payudara
  5. Menjaga kesehatan jantung
  6. Membantu mengatasi wasir, sembelit
  7. Menjaga diet menurunkan berat badan
  8. Membantu penormalan gatal tekak
  9. Mengatasi insomnia
  10. Membantu meningkatkan sexualitas
  11. Menjaga kesehatan tulang
 Saat ini masih jarang orang tanam pokok Tin ini. Kecuali para penghobbi tanaman.

Hobbi tanaman Tin sudah banyak dijumpai. Termasuk saya masih status pemula, sudah bulan ke delapan ini saya mulai menanam.

Baca juga manfaat Teh Daun Tin di postingan lain.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel