Resolusi sebagai Hijrah

Resolusi Dan Maknanya

Dari perkataan Resolusi berarti kebulatan tekat, namun bukan hanya membuat tekat bulat. Hendaknya disertai suatu perubahan gerak usaha aktifitas pemikiran atau apapun yang membawa ke arah lebih baik. Makna yang lebih jauh bahwa dengan membuat diri meresolusi, maka itulah sudah bertekat untuk hijrah. Apa yang hijrahnya , dari pikiran lama menuju ke pemikiran baru. Hijrah dari kebiasaan lama menjadi ke kebiasaan aktifitas baru. Dari yang tidak produktip menjadi lebih berproduktip. Apapun bentuk perubahan dan langkah gerak dari resolusi ini merupakan bentuk hijrah.
Seperti yang terjadi pada diri Nabi Muhammad saw, telah hijrah dari Mekah ke Madina, Yang penuh dengan hal yang positip dan dapat menjadi teladan bagi seluruh umat. Inilah yang baik dan dapat di ikuti untuk menuju kepada hal yang lebih baik.
Setiap suatu hijrah tentu harus menuju kepada hal yang lebih baik dan membawa kebaikan kemudian. Maka hendaklah kamu hijrah. Contoh
  1. Hijrah dari kebiasaan nongkrong ngobrol kosong, sekarang ke tempat yang ngobrol tentang bisnis dan usaha.
  2. Hijrah dari kebiasaan tidur lama , dan tidur pulas, sekarang menjadi lekas bangun dan sembahyang dan berolah raga. Hasilnya tentu untuk menjadi lebih bugar dan sehat.
  3. Hijrah dari konsumsi makanan yang kolesterol tinggi, menjadi ke konsumsi makanan yang low kolesterol. hasilnya tentu penurunan kolesterol.
  4. Hijrah dari duduk diam dan bengong saja dirumah, menjadi berkegiatan bertanam, di halaman rumah misalnya. Tentu hasilnya badan sehat, pikiran lepas dan sehat.
  5. Hijrah juga merupakan perubahan lokasi. Inilah yang nyata misalnya hijrak dari desa ke kota. Alasan dekat dengan kantor dan pekerjaan untuk tidak menjadi kecapaikan. 
  6. Hijrah dari situasi yang messi dan lingkungan yang kurang membawamu maju menuju ke lingkungan yang lebih baik dan membawamu maju, suka belajar, suka bekerja, suka bergaul dan menjadi banyak teman, relasi dan positip hasilnya.
  7. Dan banyak sekali kalau kamu berhijrah. Jangan mundur dan tidak bergerak. Maka bergeraklah dan mendapatkan hal yang baru dan maju terus pantang mundur, demi masa depan yang lebih baik.

Kapan Lagi Kalau Tidak Now

Sekarang waktunya sudah tiba, maka lakukan sesuatu dan mau tunggu apa lagi. Kalau bukan sekarang, atau kalau bukan dirimu sendiri yang gerak siapa lagi yang akan menggerakkan resolusimu.
Hanya ada kesempatan sekali saja datang dari Allah dan tidak tentu datang lagi kedua kalinya. maka sekarang kalau ada inisiatip berubahlah kamu menuju ke lebih baik dan lebih baik lagi.

0 Response to "Resolusi sebagai Hijrah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel