Buah Tin Rontok Daun


 Dimusim yang banyak hujan ini , maka akan mempengaruhi pertumbuhan pohon Tin, terutama daun akan menjadi paling rapuh dan berguguran. Hal ini dikarenakan adanya sympton karat daun yang merusak sel sel hijau daun dan dilihat berwarna coklat berkarat. Lambat laun atau bahkan secepatnya karat daun akan merata ke semua daun yang dirasuki nya dan akan menjadi gugus daun.

Keadaan ini senantiasa menjadi kendala bagi penghobi tanaman yang asalnya dari Mediterania ini untuk menjadi subur dan genjah buah. Namun ada saja cara mengatasinya , yaitu dengan memberikan jaring peneduh tertutup yakni Green House. Rumah hijau ini menjadi alternatif utama untuk menangkal turunnya air hujan, namun cukup mahal untuk pengadaannya.


Selain dengan GH yang bisa dilakukan adalah dengan memindahkan pot pot pokok Tin ke dalam teras rumah, hal ini kalau ditanam dalam pot vasu , nah kalau langsung di tanah, ini masalhnya.


Menangkal dan mengurangi resiko parahnya karat daun dapat dengan penyemprotan anti jamur yang banyak dijual di toko tani.

Biasanya dengan cara ini akan mengurangi sedikit bagi tanaman yang terserang oleh karat daun. 

Pemberian nutrisi yang berlebih akan memberikan dampak positif kepada pertumbuhan tanaman dan sekaligus akan memelihara tumbuhnya ranting baru dan daun baru. insya Allah.

Nah sekarang bagaimana dengan tanaman anda , apakah juga ada serangan karat daun ? mari kita atasi semampunya.

0 Response to "Buah Tin Rontok Daun"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel