Kolak Labu Madu

Labu Madu boleh dibudi dayakan di halaman
Ini hari libur week end, seperti biasa mager, tidak semangat mau jalan, lebih suka tinggal dirumah dengan kerjakan apa saja aktifitas dirumah. Untuk hari ini saya membuat Kolak Labu Madu, kebetulan sedang berbuah di halaman belakang, lumayan untuk iseng siang hari.

Labu Madu merupakan salah satu tanaman pagar atau tanaman merambat yang sangat mudah dikembangkan, tidak perlu dipelihara dipupuk atau diuri uri seperti tanaman padi atai kacang.

Sesudah saya tanam, sudah tidak pernah saya tengok lagi, dan dua bulan kemudian sudah muncul bunga jantan dan bunga betina.  Maka saya buahkan dan jadilah buah labu madu.

sekarang saatnya labu saya buat kolak, dan bahan hanya labu ini, gula kelapa atau gula jawa, santan kelapa dan sedikit garam dikit saja. Untuk campuran secara kebetulan ada ubi batatak dirumah makan cucoklah di padukan.

Lengkap sudah manis , gurih dan lezat Labu campur ubi batatak.

Bagi saya mengisi kekosongan perut dikala iseng tengah siang hari , dapat juga di santap di saat berbuka puasa. Atau pada tengah malam hari ketika kerja malam, fleksible.

Masaknya pun boleh di kolak, direbus saja sudah manis tanpa tambahan gula apapun.

Kolak Labu madu dan ubi



Cuma kalau mau sedaap ya dibikin kolak, tambahkan ubi batatak, daun pandan dan gula jawa sedikit 

Manfaat yang pasti saya rasakan mencegah sakit perih lambung, dan konon juga dapat untuk orang yang kena diabetes.  Insya Allah membantu....

Roti Dari Bahan Labu

Lumpur Labu, yang ini dari Googling. Boleh juga begini
Ratu dapur juga memberikan inspirasi bahwa Labu Madu ini dapat dibuat kue yang sedap. Misalnya Bolu Kukus, Kue Pincuk kukus, Donat Labu, sampai kue lumpur dari bahan Labu. 

Semua dapat mempergunakan bahan dasar Labu Madu yang cukup menggemaskan hasilnya. 

Saya merasakannya ketika main kerumah sahabat. Kebetulan disuguhi sepotong Bolu kukus. Loh enak sekali macam rasa Labu.... dia lalu tunjukkan di belakang rumah ada pokok Labu merambat berbuah banyak.

Itu yang menginspirasi saya menanam Labu Madu ini, kebetulan sahabat sudah mencobanya dan wowww sedap sekali. Mantul. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel