Sambung Pucuk mangga

Mangga A Kyong

Saya mencoba membuat sambung pucuk bibit mangga. Jenis Mangga AKyong. Bagian bawah  saya memnanam dari biji dan setelah cukup  punya batang setengah jari, maka saya coba sambung dengan pucuk Akyong yang sudah dewasa berbuah pula.

Yang ingin saya maksudkan adalah supaya mempunyai fondasi akar yang kuat dari bijinya. Sedang di atasnya saya ambil pucuk dewasa pernah berbuah yang mana untuk mendapatkan akar kuat cari makan dengan badan yang sudah dewasa.

Harapan saya cepat menjadi berbuah dari pertumbuhan barunya. Sementara kalau hanya mengandalkan asli dari tanam biji, kapan tahun saya menunggu akan ada bunga dan berbuah. 

Dengan inipun saya berharap dapat ditanam dalam Pot saja. Tanpa harus diturunklan ke tanah luas.

Kenapa saya pilih Akyong

  • Buahnya manis asam
  • Tiada putus berbuah terus sepanjang musim
  • Meski sedikit kadang kala.
  • Mudah di rawat pokok ini
  • Kurangi daun yang kebanyakan
  • Pangkas yang tidak perlu

Sambung pucuk

Salah satu syarat saya guna adalah ikat sambungan dengan kuat erat dan jangan ada air hujan masuk. Maka gunakan plastik wrap untuk membalutnya. In shaa Allah berhasil tumbuh. dan berbuah. Persyaratan sebagai berikut:
  • Pilih atau pastikan batang asli sudah cukup kuat
  • Sekurang kurangnya satu pensil
  • Cari pucuk dewasa yang betul betul sehat.
  • Lalu kerjakan sambungan.
  • Balut dengan plastik wrap.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel