Istripun Mendukung Hobi Suami

Bertanam salah satu hobi

Kalau orang mempunyai hobi olah raga sepakbola, sudah biasa, kalau ada lagi hobi mancing juga biasa, dan kalau ada lagi hobi travelling biasa juga. Nah saya ini senangnya bertanam di halaman rumah yang notabene sedikit saja lahan itu. Maka saya gunakan pot dan media yang tepat. Namun tanaman masih dapat hidup subur dan berbuah.

Secara kebetulan yang saya tanam ini adalah Tin. Yang mana telah banyak di tanam orang sebagai tanaman surga dan telah pun disebutkan dalam Surah Al Quran. Wa Tini wa Zaitun ........So dua jenus tanaman ini memanglah bukan asing lagi. Nah pokok Tin saya tanam di halaman rumah sebagai pengisi waktu waktu saya. 

Kalau dirumah tiada kegiatan sakit semua badan,  maka gerak sana gerak sini, bongkar pot, angkat , pindah depan ke belakang. Begitu sebaliknya. Buat stek batang baru. Ataupun pindahkan pot kecil ke pot produksi ukuran 40. 

Itu semua saya kerjakan demi menjaga stamina dan keaktifitasan batin Jiwa dan raga Agar seimbang antara usia dan rasa. Inilah yang saya menjadi kangen kalau sedang diluar rumah. Pengin lihat komunikasi dengan tanaman yang kita tanam.

Istri support hobi saya

Alhamdhulillah ibu di rumah mendukung gerak dan langkah kegiatan saya sehari hari kalau urusan tanaman Tin ini. So tidak ada masalah kalau saya membeli sekian jumlah stek batang atau cangkok dari mana mana untuk koleksi tanaman Tin dirumah.

Trima kasih mom, sudah memberi jalan saya menuju kesehatan jiwa. Sungguh suntuk kalau saya hanya diam tiada gerak kegiatan pun. Itu sama saja perasaan saya dimatikan perlahan. Bagaimana tidak , kalau hati dan otak terbiasa dengan kerja dan berpikir besok mau apa, rencana kedepan bagaimana , sekarang apa dan sebagainya. Tiba tiba distop dilarang bergerak apa apa. Coba kamu sendiri rasakan hal demikian.

Rasanya sependapat , bahwa kalau tidak di asah pikiran jadi pikun. Dan kalau tidak digerakkan otot jadi kaku. Kalau tidak dibawa beraktifitas semua badan jadi sakit. Percaya nggak..?    Nah sekarang kamu bagaimana..?  

Bertanam sama dengan ibadah

Dalam ayat kita suci Al Quran sudah ada disebut bahwa salah satu ibadah adalah bertanam, atau memelihara ternak. Nah Hobi dan senang saya bertanam itu saya berharap suatu ibadah juga. Begitu cerita saya. Dalam hal ini selalu adanya komunikasi antara saya dengan tanaman saat menyiram, membersihkan rumput gulma dan bertatap, memandang itu sungguh suatu komunikasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel