Cara Seduh Teh Daun Tin

Teh Daun Tin

Sudah pernah saya posting tentang Daun Tin untuk minuman. Nah sekarang saya unjurkan bagaimana cara mempersiapkan minum herba banyak manfaat ini. Dari bahan dan bagaimana mempersiapkan sehingga siap minum.

Sebaiknya tanam pokok Tin, untuk keperluan kamu sehari hari seluruh keluarga akan mendapatkan manfaatnya. Dengan menanam sendiri , maka akan memberikan hiburan dan kegiatan manfaat yang bagus bagi badan dan pikiran saya. Selebihnya adalah hobby yang bermanfaat.

Saya sudah merasakan betapa bergunanya bagi kesehatan tubuh saya. Cuma lantaran saya biasa minum seduhan daun Tin kering hampir setiap hari. Entah pagi, atau petang sama saja.

Jangan lupa banyak air putihnya ya. Jangan lupa..

Bahan dan Cara kerjanya

  1. Daun Tin , ambil yang segar dan tidak berpenyakit jamur atau kutu wool.
  2. Pangkas , lalu keringkan pada suhu Matahari normal setiap hari
  3. Tunggu kering sampai keluar bau obat jamu. Seperti pahit campur sedap
  4. Sekitar 4 sd 7 hari kalau panas menyengat cukup lah
  5. Sekarang daun Tin kering siap untuk diseduh.
  6. Siapkan air masak panas dalam segelas / cawan porcelain
  7. Masukkan sehelai , atau setengah helai daun Tin kering
  8. Tunggu 3 menit dan angkat ...
  9. Jadilah air Tin bening dan siap untuk minum.
  10. Selamat sehat sejahtera.

Kandungan dalam Buah dan daun Tin (dikutip dari Google)

  • Polyphenols -Anti Oksidan
  • Benzaldehyde - Anti Tumor & Kanker
  • Coumarins - Anti Tumor & Kanker
  • Kalsium - Untuk tulang
  • Kalium
  • Serat - untuk pencernaan
  • Zat Besi 
  • Omega 3 
  • Omega 6
  • Tryptophan 

Jangan terlalu Pekat

Saya mencoba berbagai kepekatan teh daun Tin. Dan setelah meminum rasanya paling tepat adalah yang paling bening. So itu lah maka saya menganjurkan untuk mempersiapkan seduh dauk Tin kering dengan sebening saja.

Kalau terlalu pekat berasa minum minuman herbal yang dulu pernah terkenal Mahkota dewa. Nah begitulah kurang lebih rasanya.

Namun harum sedap herbal ya ini daun Tin kering. Sekarang saya berbagi kepada yang membutuhkan di sekitar saya. Kalau daun sudah habis tahan dulu beberapa hari akan tumbuh serta merta.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel