Easy Recipes For Outdoor

Recipes Outdoor

Easy Recipes For Outdoor
Mendengar sahabat saya mengajak pergi jalan jalan keluar kota. Saya merasa senang dan seketika ingat cara memasak. Easy Recipes For Outdoor itulah yang saya ingat.

Masak ayam buluh, itulah resep untuk orang berkemah. Masakan sedap sekali, bahan mudah , ayam banyak dikampong. Cuma tinggal cari bambu jenis bambu air. Jenis bambu ini tipis , warna hijau, ukuran 2 inch sampai 3 inch . Rempah dapat di bawa dari rumah masing masing anggota. Masak mudah Easy Recipes For Outdoor.

 
Masakan ini praktis di kerjakan di luar rumah. Lingkungan menunjang dan open air sangat cocok. Buat yang suka kerja keras baru makan itu puas hati memasak ayam buluh. "Buluh" adalah bambu, istilah ini ada di Indonesia Timur , Menado dan sekitaran. 

Pilihlah lokasi yang dekat dengan mata air untuk fly camp. Aman dari tanah runtuh, aman banjir dan jauh dari bahaya binatang buas.

Kenali alam dan jadikan sahabat, jangan melawan aturan alam.


Easy Chicken Recipes Easy Cooking Recipes

Semua resep berbahan dasar ayam akan lebih mudah. Mudah dicari, mudah dimasak dan mudah bagi sesiapun memakannya. Tiada orang diet menghindar dari makan ayam. Kalaupun ada jarang sekali.

Ayam dapat dibuat masakan apa saja. Ayam Bakar, Ayam sate, Ayam ungkep, ayam goreng, Ayam rendang. Itu semua kalau semua fasilitas nya ada dihadapan. Dirumah bolehlah, akan tetapi ini sekarang ada di camping ground.

Lantas mau masak ayam apa dong?


Easy Chicken Bamboo Recipes

Easy Recipes For Outdoor
Ayam di masak dalam bambu. Dikenal di Sulawesi Utara sebagai Ayam Buluh. Dan juga di daerah Sabah orang memasak gaya seperti ini di dalam hutan.

Bahannya tentu:
  1. Ayam Kampong , Ayam Negri boleh
  2. Daging Sapi/Kerbau
  3. Ikan Haruan, Lele, Patin, Belut
Banyak Pilihan mana yang hendak di masak untuk masakan dalam buluh . Tentu sesuai selera kamu masing masing. Paling sedap ya Ayam Kampong.

Rempah rempah nya / Perencah nya:
  1. Bawang Merah di iris, banyak lagi enak.
  2. Bawang Putih di iris, banyak lagi enak
  3. Cabai, Chili di potong , Nah selera kamu pedas atau biasa
  4. Kunyi sedikit di gepuk, sekuku saja satu bambu
  5. Jahe / Halia di gepuk, seruas jari telunjuk satu bambu.
  6. Daun Jeruk Purut dua lembar saja satu bambu
  7. Daun Kemangi / Daun Basil, sedikit banyak lagi enak.
  8. Sebatang Serai , sebaiknya dipotong potong
  9. Lengkuas seiris dua iris, di gepuk
  10. Daun Salam dua lembar, membuat stabil rasa dan darah badan kita
  11. Gula Merah, secukupnya , biar taste manis
  12. Garam Halus, secukupnya bercampur dengan gula
  13. Minyak kelapa tuang sedikit menstimulasi cooking.
Cara memasak nya
  1. Bersihkan bahan Ayam, daging atau Ikan jangan berlendir. 
  2. Cuci dengan asam glugur, air garam sedikit hilangkan amis ikan / ayam
  3. Potong potong secukupnya
  4. Campur dengan semua rempah rempah / prencah di atas.
  5. Gauk gauk, aduk hingga bumbu merata seluruh bahan dasar ayam, daging, ikan semuanya.
  6. Tetes kan minyak kelapa, gauk gauk kembali
  7. Masukkan ke dalam ruas bambu.  Biasanya se ekor ayam untuk dua bambu kecil 2 inch. kalau baik bambu 3 inch lagi puas.
  8. Tutup dengan daun pisang 
  9. Panggang bambu bambu tersebut
  10. Buatlah untuk sekali memasak lima ruas bambu 
  11. Tunggu 4 jam, ayam sudah super masak, Super Cooked.
  12. Siap untuk di makan rame rame.

Easy Fish Recipes Easy Recipes For Outdoor Cooking

Bagi yang bosan dengan ayam , maka inilah variasinya. Ikan bakar, dengan model bumbu yang di racik sendiri. Atau persiapkan bumbu dari membeli di pasar atau Minimarket. Banyak produk menyediakan racikan rempah masak. Sudah siap pakai dan langsung taste, jadi sedaap.

Bagi pencinta memancing, maka mudah mendapatkan ikan di lingkungan. Tempat kemah sudah di daerah tepian sungai banyak ikannya. Wow awesome , mau apa lagi kalau tidak memancing saja. 

Ikan sungai semua sedap, di masak . Tawes, mujair, nila, gabus, haruan, lele sampai belut dan wader. Semua super rasanya, taste kalau di goreng atau di rebus dalam bambu sekali.  

Coba sekali saja, nanti minta seribu kali. Sudah saya rasakan kalau menjadi ketagihan untuk seribu kali.
Nah ini ada resep Ikan Pekasam loh, uenak sekali, sedap nyo. Ambil dan baca di link Creative Mom Create Healthy Fish Recipes.

Gak percaya ya....coba saja dulu.

Easy Recipes More Creative Idea

Banyak sekali inspirasi soal memasak di  daerah luar rumah. Di tempat piknik, di area camping ground dan tempat rekreasi lainnya.

Eeasy recipes for outdoor camping,  easy recipes for outdoor picnic, easy appetizer recipes for outdoor party, easy recipes for an outdoor party, 

Daun Nasi, di buat dengan daun Lerek . Daun ini dijumpai di tepian sungai, daerah Tropica. Dapat memberikan warna rasa nasi , dengan cara unik memasaknya. Baru sedap dengan di pasangkan ayam buluh di atas.

Tidak susan mendapatkan daun ini, dan gratis di tepi sungai pinggir desa.

Daerah yang lembab dapat hidup subur tanaman ini.

Termasuk Genus Curcuma dari keturunan Kingdom Plantae.

 

 

 

 Recipes For Outdoor Barbecue

Recipe for outdoor, banyak menu untuk masak luar rumah. Recipes for outdoor dutch oven gaya tempoe doeloe jaman Belnda. Recipes for outdoor deep fryer, recipes for outdoor dining untuk tengah malam. Recipes for outdoor fire oven panggang saja. 

Recipes for outdoor family reunion mengenang kembali persahabatan kawan lama. Temu duga ini dengan mencoba outdoordan recipe for outdoor. 

Recipes for outdoor griddle, recipes for outdoor grilling, recipes for outdoor graduation party, recipes for outdoor gas pizza oven, recipes for outdoor gathering, 

recipes for outdoor oven, simple recipes for outdoor picnic, recipes for outdoor party, recipes for outdoor pizza oven, recipes for outdoor potluck, 

Easy recipe for outdoor cooking

Recipes for outdoor tailgating, recipes for outdoor winter party, recipes for outdoor wok, recipes for outdoor wedding, recipe for outdoor window cleaner.

Cari satu atau dua resep masakan yang paling mudah untuk kamu keluar piknik. sekali kali boleh melepas penak di rumah. Bersama liburan anak anak dan kluarga.

Ajaklah ke tempat luas alam yang asli, bukit, gunung dan sungai mengalir . Semua akan menjadi satu family touch tersendiri. Try it, not to difficult. Cari tempat yang dekat dengan rumah tinggal kamu dan jalan ke sana.

 

Recipes for outdoor halloween party

Ala masakan yang ini biasanya dilakukan pada poesta Old And New Year. Misal saai sekarang ini 2017 ke 2018 , cucok dengan gaya resep masakan ini.

Yang hadir dengan style masing masing , tutup wajah dan mata. Tentu memberikan sensasi tersendiri.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel