Makanan Ringan

Banyak Macam Makanan Ringan

Makanan ringan dari googling
Sering kali kamu bingung mau bawa makanan apa ya , dalam aktifitasmu seharian. Atau belum tahu mau apa yang dapat di bawa perjalanan sampai siang atau sore hari nanti.

Makanan ringan merupakan food strategic untuk bekal ke sekolah, ke kantor , jalan jalan, duduk duduk, borak borak , bual bual, dan santai , ngopi bareng, minum air dan banyak hal lagi.

Jaman sekarang tinggal duitnya saja. Mau apa, bagaimana dan di mana.... semua dapat kamu cari dan datangkan. Banyak pilihan untuk keperluan hari hari menopang aktifitas kamu, kluarga dan anak anak.

Lantas apa saja makanan ringan yang cucok untuk hal di atas?

Banyak pilihan makanan ringan di jaman kekinian, kamu tinggal pencet hand phone , maka pesanan akan datang sendiri.
  1. Kue kering : Semprit, nastar, chees cookies, choco oat, putri salju
  2. Roti  : roti bakar, panada,
  3. Jajanan pasar : nogosari, semar mendem, s.solo,
  4. Keripik : k.singkong, k. pisang, k.jagung, k.bayam
  5. Kacang kacangan : ka. cake, ka. mede, ka.telur, k.bawang
  6. Fast food :singkong rebus, singkong goreng

Jadi dengan apa dong? Ada tilpon, ada GoFood, Grab Food 

Bayarnya bagaimana ?Ada cash on delivery , ada OVO , ada Go Pay , Ada Flash 

Kalau di sekitarmu , tetangga pun pagi pagi sudah ada buka warung rumahan yang menjajakan makanan pagi. Mungkin nasi uduk, goreng pisang, lumpya, dan lainnya.


Bekal ke Sekolah

Contoh saja bekalan
Sebaik baiknya bawakanlah bekal anak ke sekolah dengan air minum cukup air putih, dan sedikit makanan ringan. Pilihlah yang tidak mudah basi di siang hari dan cukup bergizi. 

Sekitar kamu banyak pilihan, mau yang roti, atau bikinan ibu sendiri, beli di jalan. Semua yang makanan ringan. 

Tentu pilihlah yang sehat kalau jajan di jalan. Kebersihan masakan, cara sehat masaknya, air yang sehat mengalir bukan genangan untuk mencuci alat masaknya. 

Semua ibu ibu dan orang tua tentu mempersiapkan bekal buah hatinya yang sebaik baiknya. Yang tempatnya praktis, mudah dijinjing, tidak berantakan dan cukup untuk mengisi perut kala istirahat.

Adakalanya harus membawa sedikit uang untuk jajan. Ini sesungguhnya kurang terkontrol. Jajanan di sekitar sekolah belum diklarifikasi orang tua, apa bersih dan sehat apa tidak. Banyak debu dijalanan dan lalat atau serangga lain.

Kesehatan dijaga semaksimal mungkin. Untuk buah hati 

Bekal ke Kantor

Bagi generasi milenium yang sangat bersemangat menjalani aktifitasnya juga perlu membawa bekal ke kantor. Makanan ringan yang cocok untuk di tenteng dalam perjalanan menuju tempat kerja dapat disesuaikan.

Yang mudah dikunyah , tidak banyak berisik kalau dikunyah, ukuran kecil kecil saja sehingga sekali kunyah sekali telan.

Berbagai pilihan makanan ringan seperti itu, di antaranya kue lebaran. Segala macam banyak variasi kue untuk lebaran biasa ringan dan mudah di kunyah.

Namun untuk bekalan makan siang tentu perlu cukup energi. Nasi sedikit, sayur komplit beserta lauk pauk plus buah. Jangan lupa sambal terasinya.

Borak borak ngopi bareng

Singkong Goreng
Singkong + Kopi O
Dalam situasi sekedar berbual bersama teman teman dan sambil ngopi bareng dapat diselingi makanan ringan. 

Ada yang memang sudah dibawanya dari rumah semacam kue bikinan istri atau bikinan sendiri. Namun biasanya di kedai kopi atau Cafe Ngopi Bareng sudah tersedia berbagai macam makanan ringan.

Ubi kayu rebus santan dengan sedikit gula...oh itu enak juga. Kacang kacangan boleh dapat juga. Slice roti bolu pun dapat dan  banyak lagi.


Usaha Makanan Ringan

Dengan adanya semakin banyak kegiatan dan banyak penduduk , maka keperluan akan perut juga semakin bertambah.

Usaha mempersiapkan makanan ringan sangatlah menjanjikan. Tentukan pilihanmu untuk hal ini. Ambilah sejumlah 5 macam atau 10 macam saja, dan dibuat seenak mungkin , sedaap, lezat . Pasti laku kalau sekali orang merasakan kenikmatan sedapnya masakan ringan itu.

Ada juga yang tidak perlu kamu membuatnya sendiri. Cukup menjadi kolektor dari ibu ibu di sekitarmu, pkk, atau supmyer makanan. Namun nada perlu seleksi yang berkwalitas enak , jangan abal abalan.


Sedikit cerita teman

Suatu saat teman saya yang sudah pensiun banyak keluh kesah sama saya. Mau kemana mengisi waktu dirumah sementara kebutuhan biaya sekolah masih ada dan tidak punya apa apa, hidup pas pasan.

Saran dari sahabat memohonlah kepada Yang Maha Kuasa, lakukan doa sebanyak banyak doa, sampai menangislah kepada Allah ta ala. saaya menyarankan untuk berkegiatanlah yang dapat dikerjakan, menyapu membersihkan rumah itu pun ok, apalagi kegiatan lain yang membawa keuntungan.

Singkat cerita , setahun kemudian kami ada pertemuan sahabat lama, bukan reuni. Itu hanya berjumpa seketika tanpa direncana. Teman saya pun bercerita dan menyampaikan terima kasih nya kepada semua, bahwa sekarang dia sudah menemukan jalan mengisi waktu pensiunnya.

Dia membuka kedai kopi dan menyiapkan makanan ringan yang dilakukan bersama istri dan anak anaknya. Sungguh kluarga yang sederhana, sekarang maju meningkat berkat  doa dan usaha memohon ke pada Allah ta ala.

Sungguh janji Allah di kabulkannya , bagi orang yang beriman


Al Baqaroh 2. 186
"Dan apabila bamba-bamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah)-Ku dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran"

 

Usaha Cafe Kopi

Sekarang banyak generasi milenium membentuk usaha membuka Cafe. Umumnya berawal dari perbincangan kecil bersama teman lalu berkembang menjadi satu ide yang brilliant yaitu berbisnis.

Pat Ngopi nang mBandung
Usaha semacam ini apa yang kamu jual adalah service, kwalitas dari apa yang kamu jual. Maka sebaiknyalah layanan terbaik, ramah dan lincah friendly akan membantu mengembangkan usaha kamu.

Situasi dan lingkungan tempat berusaha memberikan sentuhan tersendiri dari usaha Cafe kamu itu.

Nikmat sedapnya kopi dan minuman lainnya akan memberikan rasa utama dalam usaha ini.

Ditambah makanan ringan penyerta yang aduhai sedapnya.
Apalagi ditunjang dengan lokasi situasi dan special price yang kamu pasang.

In shaa Allah kamu berhasil sukses.


Capek dan tidak ada rehat

Demikian yang dirasakan sebagian teman yang beraktifitas membuka kedai makan.  Loh kan itu usaha, ya di atur waktunya dong.. Jangan jadi memakan badan, pasti ada waktu tidur la.


Bagi yang membuka kedai makan selama mungkin 24 jam sehari , ya tentu lelah.

Kan manusia ada batasnya, maka sedang sedang saja melakukan aktifitas sampai 12 jam sehari itu sudah cukup. Berikan waktunya yang lain kepada teman, gantian begitu.










 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel