Air Kolam Ikan Untuk Siram Tanaman

Tanam Jambu Cepat bunga

Jambu yang saya tanam cepat berbunga, padahal masih dalam polybag. Belum besar pula batang masih kecil. Tanam Jambu cepat bunga, apakah ini efek positif dari siraman Air kolam ikan Lele. Sangat mungkin ini penyebabnya.

Mengapa bisa begitu ?
Ada beberapa kegiatan yang saya kerjakan setiap pagi :
  
Menyiram tanaman dengan sekalian mengganti air kolam ikan lele. Sepertinya kegiatan ini memberikan makna dua hal yang sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan tanaman.  

Saya menambahkan sedikit pupuk organik cair meski jarang ketikan menguras ikan lele. Satu hal yang baik dari sini adalah pupuk tersebut teraduk, bercampur dengan air ikan lele yang notabene sudah tidak asam lagi. Bukan langsung dari air pipa, atau air dari sumur langsung.

Efek positif bagi tanaman

Setelah sekian bulan saya guna siraman dengan air ikan lele, maka yang saya perhatikan adalah 
  • Bahwa peetumbuhan trubus , cabang baru makin tampak
  • Daun muda mudah di lihat , makna pertumbuhan tanaman bagus
  • Tanaman tampak fresh dan hijau muda dengan daun baru
  • Cangkokan Baru tanam nampak cepat tumbuh .

Pokok Jambu dan Pokok Jeruk

Kedua pokok buah Jambu dan Jeruk semestinya besar batangnya baru berbunga. Namun di dalam hal ini saya mendapati kedua duanya cepat berbunga. Jadi kemungkinan itu akibat siraman sekaligus pupuk yang saya gunakan.

Hal yang terbaik mungkin bukan, akan tetapi ada hal positif bagi tanaman atas air kolam ikan lele yang saya gunakan.
Semoga ini berlangsung terus dan dapat menjadi buah yang dapat di manfaatkan, tidak rontok ditengah jalan pertumbuhannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel