Salak Pondoh Sekilas Info

Salak Pondoh
Dalam perjalanan kami bersama istri dan anak saya dari Surabaya pulang ke Jakarta, saya tempuh 3 hari. Kami berhenti dima.ana mana kota setelah hari senja. Disuatu desa dekat Utara Yogyakarta, maka kami berhenti di kebun salak penduduk. Begini kisahny
Sekilas perjalanan melewati kebun salak maka saya menyempatkan berhenti dan menghampiri pemiliknya. Syukur alhamdhulillah diterima dengan senang hati. Kamipun senang.

Itulah kebun menarik kami untuk berhenti sejenak. Badan lelah mengemudi seharian dari Sidoarjo menjadi lepas setelah sampai di kebun salak pak Bardi.
Dia ini pak Bardi adalah teman saya sekitar 30  tahun yang lalu, ketika masih study di Yogyakarta.
Persahabatan saya dengan pak Bardi waktu itu sangat bersaudara sehingga sering makan salak dikebunnya gratis dan sudah akrab juga dengan kluarga lainnya.
Sekarang sudah sekian tahun ternyata masih mengingatkan masa lalu. Kami sekeluarga pun langsung di ajak ke kebun salak miliknya.
Kluarga kami sangat senang melihatnya saja sudah terhibur.

Salak jenis Salak Pondoh ini ternyata sangat manis. Banyak mengandung kadar gula. Dan uniknya untuk pembiakannya dengan di cangkok. Bukan dengan bijinya. Harga satu bibit sampai Rp50ribu bahkan Rp75ribu rupiah.

Di daerah Sleman dan Tempel dan Turi sungguh tanaman ini menjadi pokok pencaharian penduduk  di mana mana dapat dijumpai Salak Pondoh.

Berikut foto foto kami ketika main di kebun salak pondoh.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel