Kreative Memanfaatkan Halaman Rumah Kecil

Kreatif Memanfaatkan halaman rumah kecil


Salah satu kreatifitas mempergunakan keadaan ataupun situasi yang ada di hadapan merupakan  kreatifitas. Idea seperti apapun adalah karya dan bermanfaat. Berikut penuturan seorang ibu bijak dan kreatif memanfaatkan halaman rumah kecil. 

Useful Plant

Penggunaan pepohonan nan rindang dan asri yang berbentuk daun lebar dan tidak menjadi besar sangat membantu memperluas pandangan ruang taman. 

Oleh sebab itu memilih pokok Tin. Pokok atau pohon Tin tidak terlalu tinggi bahkan batangnya hanya satu inch atau paling dua inch. Dengan buah yang sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan. Maka cucok lah untuk di tanam. 
Demikian penuturan ibu yang bijak ini. 

Konsep yang ditargetkan pada awalnya hanyalahuntuk mengisi ruang kosong di halaman sempit. Namun pikiran berkembang, mencari tanaman berguna. Akhirnya terpilih pokok buah Tin.

Hasilnya dapat di lihat dalam gambar. Yang ditanam adalah jenis buah Tin Purple Yordan. Karena mudah ditanam, cocok hidup dimana mana.  Selebihnya yang pasti enak, manis buahnya.

Dirawat Selalu

Dalam keadaan cuaca yang kurang baik, perlu kiranya tanaman di rawat dan di kelola dengan lebih intens.  Contohnya buah Tin ini , kalau hujan berterusan ber hari hari. Maka akan mudah terserang jamur pada daunnya. Terutama yang daun tua. Ini akan menyebabkan gangguan pada proses Fotosintesis penyerapan sinar matahari. Lebih jauhnya dalam pemrosesan makan untuk hidup tanaman pokok Tin ini.

Sekali dua kali tetap perlu dirawat tanaman dalam seminggu. Meski di depan mata , di halaman depan sekalipun. Sering kita menjadi pennonton saja. Padahal setiap saat lalu disitu. 

Pemerhati pokok dan merawat itu sudah ibadah. Sebab apa , dia ini kan makhluk hidup juga. Dia pun punya niat berbicara kalau bisa. 

Oleh sebab itu kalau menanam bunga. Maka pandang lah meski belum keluar bunga . Niscaya segera akan memunculkan bunga mekar nan indah.
Seolah tanaman itu menjawab pertanyaan pemerhatinya .

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel