Menanam Sayur di halaman Kecil

Lahan kecil

Halaman Kecil 

Tidak ada ruang

Menanam sayur di halaman kecil


Jangan risau, jangan rusing...untuk bertanam , masih ada banyak cara bagimu yang senang bertanam. Apapun dari kemauan kuat anda pasti semua akan dapat dijalani dengan senang dan ikhlas......dan insya Allah membawa hasil.

Pertama : 
Sediakan tempat, wadah untuk media tanam : Pot, polybag, ember bekas, kaleng bekas cat, ataupun bambu semua tempat dapat dijadikan wadah untuk media tanam.

Kedua : 
Media tanam : tanah gembur, campurlah dengan sekam padi yang sudah di bakar secukupnya untuk mengatur pori pori media, kalau tanah nya lempung, clay, maka campurlah sedikit pasir. Untuk tanaman baru janganlah diberikan pupuk dahulu sampai sekira akarnya sudah bertumbuh...dapat seminggu, agar mendapatkan suasana tidak stress.
Ingatlah perlu anda berikan Furadan untuk membasmi ulat tanah. Biasanya tanah baru akan kluar ulat ulat tanah yang terbawa dari media tanam buatan, terutama yg pemanasan nya kurang cukup, maka telur hama tanah itu akan menetas saat situasinya bagus, ada gembur, disiram dan tidak kering. Dalam keadaan begitu maka obat pembasmi hama sangat diperlukan. Meskipun effect lainnnya adalah juga akan membasmi cacing tanah.

Ketiga :
Tanaman bumbu dapur, Cabai, Kunyit, Temu Kunci, Tomat, Labu Siam, PakCoi, Sawi, Kemangi, Lengkuas, Jahe, Kencur.
Tanaman buah : Mangga, Jambu, Buah Tin, Papaya,  Jeruk, Labu, Paria

Selanjutnya setelah semua ketiga nya ada maka jangan tanamlah apa yang kamu senag dahulu, pelajari dengan seksama , bahwa menanam mudah mudah tapi ada ilmunya juga ...ya. Memanglah sepertinya tanam cabai dalam pot itu mudah...tapi ingat kok selalu mati... selalu tidak berbuah cukup..... 
Nah itu karena semua ada ilmu dan caranya. Maka pelajari semua hal ikhwal yang berhubungan dengan menanam ...dan praktekkan dengan apa yang anda kerjakan. Seperti hal yang mudah... menanam Lengkuas, Jahe 

Ingat ..setiap jenis tanaman akan berbeda beda sifatnya, ada yang suka air, ada yang tidak mau terlalu basah, ada yang cukup matahari ada yang mau banyak matahari, ada yang mau tiang rambatan, ada yang beridir sendiri.

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel