Kegiatan Masa Pensiun

PENSIUN

Jangan takut, pensiun adalah masa masa mengenang kembali kejayaan anda dalam berkarier dan berkarya.  Banyak justru setelah memasuki masa ini menjadi putus asa atau menjadi sakit dan kurang bergairah dalam meniti kehidupan dalam kluarga, atau bahkan ada yang malah menjadikan semangat untuk berusaha dalam bidang tertentu.
Nah sekarang saya sampaikan dua pokok kegiatan usia pensiun yang boleh saya rekomendasikan. Hanya ada dua kegiatan masa pensiun menurut rekomendasi saya yaitu Kegiatan berdasar Hobby, dan kegiatan berdasar Profesi.


1. Kegiatan berdasar Hobi:

Kegiatan ini termasuk antara lain borcocok tanam, umumnya bagi sesiapa yang mempunyai hobby tanaman sayur kah, tanaman hias kah , atau tanaman penghasil buah, tanaman bunga, dan tanaman ubat ubatan, senantiasa selalu dapat menjadi teman beraktivitas dikala usia pensiun. Pun kegiatan ini tidak memerlukan pemikiran yang berat sekali bahkan cenderung senang. berternak hewan tertentu ...tentu saja  yang ada manfaatnya. Untuk dapat di ambil khitmatnya atau membawa kesehatan rohani setida tidaknya.


2. Kegiatan berdasarkan rohani:

Suatu kegiatan terbaik dari pada masa usia pensiun adalah mengaji Al Quran dan belajar apa apa isinya. (Maaf karena saya se iman). Mengapa demikian karena setelah sekian masa sehingga menjadi setua ini ...hendak kemana lagi kita mau menuju. Hanya berbekal amalan dunia sahaja yang dapat mengantarkan ke pintu gerbang alam kekal kelak kemudian hari. Saya memproyeksikan diri saya sendiri , selalu senantiasa merasa kurang dan hendak mau belajar dan belajar terus tentang ilmu rohani.Sebagi pengisi hati dan rohani. Inilah yang paling tepat yaitu belajar agama. 
Nah salah satunya adalah ngaji Al Quran, membaca, mengerti artinya dan mengamalkan apa apa maksudnya.
In shaa Allah.


3. Kegiatan Sosial:

Hal yang satu ini saya sampaikan bagi yang mempunyai kemampuan. Hal dimaksudkan kegiatan sosial disini adalah bersosialisasi misalnya mengunjungi panti asuhan, mengunjungi pesantren, sambil ber rekreasi jalan jalan sekaligus juga menyumbangkan sebaghagian apa apa yang dimiliki, Sedekah merupakan salah satu dari pada rukun agama. Oleh sebab itu sebagai pengisi hari tua sangatlah pas cocok bagi usia pensiunan berorganisasi sosial. seperti tersebut,.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel