Herbal yang mudah ditanam

Jahe Merah, halia Bara
Mengisi waktu sehari hari dirumah sungguh suatu pekerjaan yang sulit, namun setelah hampir setahun ini saya sudah menemukan pelarian situasi ini dan akhirnya menjadi senang.

Ternyata menanam bukan suatu hal yang mudah, ada ilmunya biar cuma tanam jahe atau kunyit sekalipun. Apalagi mau menanam pokok Tin atau menanam bunga Anggrek atau tanaman lainnya.

Betul betul baru saya sadari bahwa para hibiis tanaman pekebun itu sungguh suatu yang tidak mudah apalagi bagi yang hanya pelarian pembunuh waktu macam saya saat ini.


Kalau saya sekarang banyak waktu dirumah dan saya mengisinya dengan bercocok tanam dihalaman rumah. Ada saja yang saya kerjakan termasuk menanam tanaman dalam pot, jahe, kunyit , sirih sampai pokok Tin saya tanam dalam pot saja.

Membawa manfaat

Setelah saya jalani ternyata menanam biar cuma jahe kunyit pun banyak manfaatnya, kalau kita tekuni dengan betul betul. Ini membawa suatu kehidupan yang baru bagi saya. 

Banyak manfaat yang saya dapatkan:
Hasilnya dapat dikonsumsi kluarga
Memberikan wacana hati dan rasa
Membuat berkeringat 
Mebawa ke kesibukan positip
Menambah indah halaman
Dapat membagi kepada orang lain
Tanaman sebagai obat herbal
Menjadi rempah Herbal
Menjadi minuman herbal

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel