Buka Bersama Sumber Silaturahmi

Buka Bersama

Buka bersama , marak di mana mana selama bulan suci Ramadhan tahun ini 2018. Bukan saja sebagai amalan baik dalam agama Islam, namun sudah turun temurun sejak nenek moyang acara ini berlangsung. Pada jaman dulu umumnya di lakukan dirumah kluarga yang paling tua, atau di rumah kluarga yang dianggap paling mampu. Tanpa rencana atau persiapan yang serba merepotkan, senantiasa acara Buka Bersama menjadi ramai dan meriah. Hal tersebut karena memang akan terasa arti ibadah puasa pada hari itu, ketika bersama sama menikmati hidangan yang di sajikan. 
Tidak memandang macam apa makanannya , akan tetapi melihat kebersamaan antara kluarga. Lebih lagi bagi yang masih membawa anak anak balita, atau remaja kecil. Terasa menjadi suatu arena bermain mendadak di masa itu. Suatu silahturahmi kluarga yang paling seru ketika berkumpul untuk berbuka puasa bersama.

Kumpul Kluarga 

Bukan saja sekedar makan bersama, akan tetapi menjadi suatu wadah untuk mengumpulkan seluruh kluarga besar. Banyak tidak disadari segala sesuatu kesulitan dapat di cairkan melalui perbincangan antara kluarga besar. Ini sangat mungkin terjadi, jika ada sesuatu rencana atau cita cita kluarga, dan akhirnya terselesaikan setelah buka bersama. 


Amalan yang baik

Dalam pendidikan agama, di ajarkan untuk selalu membangun amalan yang baik. Melalui buka bersama inilah membentuk satu rasa sama rasa di antara semua yang datang. Maka tidak ada lagi perbedaan bersama sama menikmati hidangan yang luar biasa.


Tradisi lama
Merupakan juga suatu tradisi yang sudah sejak lama berlangsung. Nenek moyang sudah membuat acara buka bersama sejak dulu, bahkan sebelum kami lahir.  Ini tentu ada dasarnya, entah dulu dibuat untuk menyatukan kluarga atau handai taulan , atau sekedar untuk makan bersama satu team kerja.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel