Yogyakarta Travel Itinerary Newest

Tourism Yogya

Begitu disebut Yogyakarta travel itinerary newest, maka yang tersirat dalam pikiran saya adalah kota turis, tempat rekreasi, tempat kuliner dan satu lagi penting tempat belajar. Bukan saja sebagai kota yang wajib dikunjungi, akan tetapi juga banyak memori. Khususnya bagi diri saya sendiri, yang lahir di sana. 

Dengan adanya banyak tempat menarik untuk dikunjungi , maka status kota pelajar sudah bertambah predikatnya. Sekarang menjadi kota kuliner, atau kota wisata Yogya. Sebut saja dengan tangan kamu di mana saja tempat dapat makan sedap. Tak cukup untuk menghitung dengan jari kedua telapak tanganmu. 

Apalagi mau menghitung tempat wisata di Yogya yang dapat dikunjungi. Sunggu seribu tempat menarik dapat kamu datangi dan buktikan. Menurut saya .
Tidak saja dari segi object wisata alam, tetapi juga object wisata budaya, object wisata sejarah, object wisata geology , dan object wisata culinary.

Object Tourism In Yogyakarta

Saya membagi dalam beberapa category object tourism di Yogyakarta. Yogyakarta travel itinerary Adalah sebagai berikut :
  1. Culture Tourism : Ramayana , Wayang Pupet Show, Gamelan Jawa, Sinteran
  2. Nature Tourism : Pantai Parang Tritis, Samas, Baron , Kerakal. Alam Puncak Kaliurang, Tlogo Muncar, Tebing Breccia,
  3. Heritage Tourism : Prambanan Temple, Borobudur Temple, Keraton Sultan Palace, Benteng Vredeberh, Museum Ulen Sentanu.
  4. Culinary Tourism : Gudeg Yu Jum, Bapya 45, Soto Kadipiro, Jamuran, Nasi goreng, Mie Goreng. Kopi Klothok, Sate Klathak, Kalimilk, House of Raminten, Banyu mili contry club, Bakmi Pele,
  5. Geology Tourism : Wisata Merapi Volcano, Gunung Kidul Karst , West Progo arung sungai. Gunung Merapi, Kaliurang

Yogyakarta Travel Itinerary

Demikianlah maka kamu harus dapat kesempatan untuk berjalan menuju Yogyakarta. Jangan sampai lupa ya, ke tempat tempat indah dan nyaman.  Menurut saya di mana mana tempat kamu akan berjumpa dengan orang yang ramah friendly dan so nice. Sapa saja mereka pasti kamu akan senang bergaul. 

Di mana mana tempat dapat berjumpa dengan lokasi bagus, rekreasi buat kluarga , anak dan sahabat dekat kamu. Tempat tempat yang romantis, makanan yang enak, sedap dan murah sekali. 

Untuk yang suka menikmati alam dan volkano ada rekreasi Geowisata di Merapi Mount. Disana dengan membayar sekitar USD30. kamu dapat di bawa keliling lembah Merapi dengan Jeep open cup yang segar dan sedikit suuur . Naik turun bekar erupsi gunung Merapi pada waktu lalu.  Sungguh sensasi tersendiri.

Bagi yang suka budaya ada Ramayana show. Yang hanya di adakan saat bulan purnama saja di Candi Prambanan. Ini sangat menarik pertunjukkan wayang orang hidup dan mengambil satu verita Ramayana. Dewi Shinta di curi oleh Rahwana dan seekor kera Anoman membantu Sri Rama yang suami Shinta . Anoman berhasil merebut Shinta dari Rahwana dan banyak adegan takjub.

Sekarang kamu mau jalan kemana, di Yogyakarta tinggal pilih ke kategori wisata alam, geologi, kuliner, budaya atau sejarah. Lihat di Yogyakarata travel itinerary kamu.

Heritage In Yogyakarta 

Banyak tempat bersejarah di Yogyakarta. Lihat saja Sejarah Kerajaan Mataram sekarang peninggalannya Keraton Yogyakarta. Raja masih ada Sri Sultan Hamengku Buono ke X.

Candi Prambanan yang berada di sana merupakan sisa peninggalkan sejarah Hindu di jaman abad 8 sebelum masehi.  Juga ada candi yang lain dekat di Yogyakarta. Sebut saja Candi Borobudur, Candi Sambisari, Sandi Sewu, dan Candi LoroJongggrang.

Peninggalan sejarah yang lainnya masih banyak lagi. Sejarah peninggalan pendudukan Belanda di Yogyakarta . Sebut saja Benteng Vreedeberg , dekat dengan Keraton Mataram Yogyakarta.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel