To Be Creative Retirement Blogger

Blogger

Creative Mom create Blog
Membaca judul diatas sudah tahu apa kira kira maksudnya. sebenarnya definisi blogger sendiri adalah siapa saja yang suka nge blog. Ini adalah Subject pada kalimat. Contoh untuk menjadi blogger yang kreatif. Seperti pada judul To Be Creative Blogger. 

Seperti yang saya ketahui bahwa sebagai insan nge Blog.  Pada umumnya sudah jago jago dalam hal blogging. 
Blogging maksudnya kalimat menerangkan kegiatan nge Blog.

Nah saya merasa harus menulis apa yang saya alami selama memulai blogging. Contohnya pengalaman saya bagaimana sulitnya mencari ide menulis. 

Kebayang susahnya, pemula. Mau menulis saja susah mendapatkan ide. Apa lagi mau lebih jauh lagi sampai apa yang namanya SEO. Pusing kepala barbi jadinya. 

Retirement 

Saya hanyalah seorang pensiunan dan sedang belajar nge Blog. Inilah hasilnya jadinya . Orang kata stock lama pendatang baru. Kalau istilah orang tua katanya mesin dah tua mau ikut lomba.

Banyak alasan saja saya ini.  Namun ingin mencoba nge Blog boleh kan. Biar tua yang penting hayo kita berjalan bersama belajar , ok kan.

Blogger tiada syarat usia maupun jenis kelamin. Bahkan banyak blogger wanita yang top markotop. Saya membaca banyak wanita blogger yang sukses. 

Dari orang pensiunan inilah yang nge Blog. Nah itulah saya, dan semoga ini menjadi bermanfaat. Itu saja sudah berlebih.
Creative Retirement

To Be Creative  

Untuk menjadi benar benar maju dalam nge Blog. Butuh suatu pengorbanan. Apa saja kira kira hal itu?. Tentu waktu dan kesempatan. Kemudian pikiran pun menjadi modal untuk berjuang bagi pemula.

Contohnya saya sendiri. Sungguh menuju ke satu postingan saja susahnya setengah mati. Maksudnya menjadikan postingan berkwalitas ya. 

Kalau yang saya tulis ini kan asal posting memenuhi syarat dasar saja. Biar menjadi satu judul yang sesuai keinginan. Saya belum banyak pengetahuan tentang nge Blog ini.

Namun saya ingin membagikan pengalaman saya ini. Utamanya sesama pemula Blogger.

Bahwa dibutuhkan suatu kreatifitas tersendiri dalam hal :
  1. Menentukan Topik Blog kamu. Pilih topik yang NICHE. Apa itu maksudnya . Ialah yang menunjang keyword, trending topik, SEO friendly.
  2. Membuat Judul Postingan , buatlah judul yang keywords SEO, carilah dari keywords tool dahulu. Kemudian rangkum ide dari sana.
  3. Memasang  tambahan gambar yang mendukung tulisanmu. Buat juga alternatif title. atau juga buat link pada gambar.
  4. Istiqomah menulis. Jalani menulis secara kontinyu. Jangan malas. Tulis terus pasti bisa. Dengan selalu meng update Blog maka akan semakin datang pengunjungmu setiamu.
  5. Lakukan membuat bangunan Link, dengan e-mail subscription.
  6. Men-share kan dengan manual Whats App, Facebook dan Twitter
  7. Create backlink, menuju ke blog orang.
  8. Create internal Link 
  9. Promosikan ke Webmaster Tools. Google, Yahoo dan Bing.
  10. SEO Friendly : Keywords, readability
  11. Blog Walking
  12. Submit URL to webmaster google yahoo Bing 
Itulah sekilas garis besarnya untuk menjadi  To Be Creative Retirement Blogger

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel