Pohon Tin di rumah saya mati

Pohon Tin Dirumah Saya

Kenapa pohon tin yang sudah cukup dewasa dirumah saya mati?.pertanyaan ini saya lontarkan sebagai Pohon Tin dirumah saya mati. Demikian untuk dapat di pelajari bagi pemirsa pembaca budiman yang memerlukannya. Semoga bermanfaat.

Yang paling membuat pertanyaan saya, lah sudah berakar besar batangnya sejempol kaki dan pula sudah berkali kali berbuah. Kenapa masih mati..? 

Setelah saya periksa beberapa hala perlu saya share di tulisan ini. Antara lain penyebab kematian pohon Tin sudah besar, dewasa dan berbuah pula.
  1. Waktu itu Datang hujan berturut turut seminggu. Air menggenang tanah. Perlu diketahui saya tanam di bawah, di tanah langsung. kurang serapan.
  2. Di bawah tanah ada lobang yang berisi anai anai . Semacam sarang lebah sangat besar.
  3. Waktu tampak mulai layu saya berikan pupuk kandang yang baru. Mungkin panas , makin tambah mati.
  4. Akar di bawah sudah tidak ada yang hidup di ujungnya. 

Agar Pohon Tin Hidup Subur kembali

Kemudian saya membuat satu  andai andai, kenapa ya kok begini.  Maka beberapa kemungkinan saya perkirakan adalah sebagai berikut.
  • Air kebanyaan menggenang membuat ujung akar busuk. Pohon tiada serapan asupan makanan dan mulai layu dan akhirnya mati.
  • Binatang anai anai juga memakan ujung akar. Sama dengan membunuh tangan penyerap makanan. Pohon kurang asupan.
  • Pemberian pupuk kandang justru membuat panas. Karena belum terurai bakteripembusuknya oleh oksigen. Sebaiknya saya bakar dahulu. atau diamkan selama sebulan.
  • Sebelum mati sekali. Ketika masih ada harapan hidup, batang amsih segar dicoba diinfus. Caranya dengan membuat , memberi media tanam di atas. setinggi 10 CM diatas batangnya. kalau hidup tambah lagi tinggi. Gunakan media tanam yang terbaik. Mudah serap dan mengandung tanah gembur. 

Minuman Teh Daun Tin

Tahukah kamu bahwa dari daunnya saja dapat memberikan manfaat yang barokah dari pada pohon Tin ini.
Saya mencoba membuat seduhan daun Tin untuk minuman saya kadang kala saja sudah berasa manfaatnya. Suatu energy tambahan atau semacam baru di charge . Begitu saya rasakan.

Ternyata banyak manfaatnya dari pada pohon Tin ini. Seperti disebut dalam Al Quran  surat At-Tin.   Memang setelah saya mencoba tanam dan pernah memanen buahnya, maka besar sekali saya rasakan manfaatnya. 

Dari pengetahuan umum membuka net blog lain bahwa banyak gunanya sebagai herbal daun tin. antara lain dapat memberikan pengobatan
  • Sakit Kohlesterol
  • Wasir
  • Diabetes
  • Asam Urat
  • dan banyak lagi. baru ini yang saya ketahui

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel